An Analysis Of Lecture Strategies In Teaching English Of English Department At STKIP Muhammadiyah Manokwari During Covid-19 Pandemic

Authors

  • Aleksander Gerard Salasa STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Syahira STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Sulistyhadi STKIP Muhammadiyah Manokwari

Keywords:

Teaching Teaching Strategies Lecturer

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan dosen dalam mengajar Bahasa Inggris pada Jurusan Bahasa Inggris di STKIP Muhammadiyah Manokwari selama masa pandemi Covid-19. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah dosen Jurusan Bahasa Inggris di STKIP Muhammadiyah Manokwari dan juga mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris. Ada empat dosen dan lima mahasiswa yang menjadi subjek penelitian. Data penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis oleh Miles dan Huberman (seperti dikutip dalam Sugiyono, 2014), yaitu Pengumpulan Data, Reduksi Data, Tampilan Data, dan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosen Jurusan Bahasa Inggris STKIP Muhammadiyah Manokwari dalam mengajar Bahasa Inggris di masa pandemi Covid-19 masing-masing dosen memiliki strategi mengajarnya masing-masing.

Downloads

Published

2024-02-07

How to Cite

Aleksander Gerard Salasa, Syahira, & Sulistyhadi. (2024). An Analysis Of Lecture Strategies In Teaching English Of English Department At STKIP Muhammadiyah Manokwari During Covid-19 Pandemic. Lentera Arfak: Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1), 39–45. Retrieved from https://jurnaljpsla.umpb.ac.id/index.php/LenteraArfak/article/view/8